F OpenAI masih belum melatih GPT-5, kata Sam Altman - News Info

OpenAI masih belum melatih GPT-5, kata Sam Altman

OpenAI, GPT-4

OpenAI masih belum melatih GPT-5, kata Sam Altman

find-radio-live-stream.blogspot.com - OpenAI masih belum melatih GPT-5, berbulan-bulan setelah startup yang didukung Microsoft berjanji untuk tidak bekerja pada penerus GPT-4 "untuk beberapa waktu" setelah banyak eksekutif industri dan akademisi menyatakan keprihatinan tentang tingkat kemajuan yang cepat oleh Sam Altman 's model bahasa besar.

“Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum memulai model itu,” Altman, kepala eksekutif OpenAI, mengatakan pada konferensi yang diselenggarakan oleh surat kabar India Economic Times. "Kami sedang mengerjakan ide-ide baru yang kami pikir kami butuhkan untuk itu, tetapi kami tentu saja tidak dekat dengan itu untuk memulai."

Pada akhir Maret, lebih dari 1.100 penandatangan, termasuk Elon Musk dan Steve Wozniak, menandatangani surat terbuka yang meminta “semua laboratorium AI untuk segera menghentikan pelatihan sistem AI yang lebih kuat dari GPT-4 selama setidaknya 6 bulan.”

Beberapa minggu kemudian, Altman mengatakan bahwa surat itu "kehilangan sebagian besar nuansa teknis tentang di mana kami membutuhkan jeda", tetapi menegaskan bahwa OpenAI belum mulai melatih GPT-5 - dan tidak berencana melakukannya untuk "beberapa waktu".

Altman pada hari Rabu mendorong kembali kekhawatiran dari beberapa suara paling vokal tentang AI, dengan mengatakan bahwa startup tersebut telah mengevaluasi potensi bahaya dengan langkah-langkah yang lebih berarti seperti audit eksternal dan tim merah serta uji keamanan.

“Saat kami menyelesaikan GPT-4, kami membutuhkan lebih dari enam bulan hingga kami siap untuk merilisnya.”

Sebelumnya dalam wawancara, Altman juga mengatakan bahwa OpenAI menentang pengaturan startup AI yang lebih kecil. “Satu-satunya peraturan yang kami minta adalah pada diri kami sendiri dan orang-orang yang lebih besar,” kata Altman.

Perjalanan Altman ke India adalah bagian dari usahanya untuk secara agresif bertemu dengan anggota parlemen dan pelaku industri secara global dan membangun kepercayaan pada kesediaan OpenAI untuk bekerja sama dengan regulator. Dalam pertemuannya, Altman secara proaktif mendesak anggota parlemen untuk memikirkan secara serius potensi penyalahgunaan dan kelemahan lain dari proliferasi AI sehingga pagar pembatas dapat dipasang untuk meminimalkan kecelakaan yang tidak diinginkan.

LihatTutupKomentar